3 Hal Yang Bisa Anda Lakukan Untuk Mengatasi Kejenuhan Ngeblog

Mengatasi Kejenuhan Ngeblog | Kata sebagian orang, blogging itu merupakan salah satu aktivitas yang paling menyenangkan.

Apakah benar demikian?

Jika kita melihat dari cara kerjanya yang fleksibel alias bisa bekerja dimana saja selama ada koneksi internet, anggapan bahwa jadi blogger itu enak memanglah benar.

Tapi yang harus diketahui adalah, profesi sebagai blogger itu juga sama dengan profesi lainnya.

Hal-hal seperti dikejar deadline, kurang tidur (Terutama bagi blogger pendatang baru), bosan dengan rutinitas yang ada, dan lain sebagainya. Semua hal tersebut juga dialami oleh para blogger.

Artikel kali ini akan sedikit membahas terkait tips mengatasi kejenuhan ngeblog yang mungkin bermanfaat bagi Anda.

Inilah 3 Hal Yang Bisa Anda (Blogger) Lakukan Untuk Mengatasi Kejenuhan Ngeblog

Mengatasi Kejenuhan Ngeblog

#1. Sering Ikut Kopdar Atau Gathering Komunitas

Di beberapa kota atau daerah di Indonesia, kegiatan kopdar atau gathering komunitas merupakan hal yang sudah sangat sering dijumpai.

Dan biasanya, komunitas blogger di beberapa kota dan daerah juga sering mengadakan kegiatan ini. Tidak ada salahnya jika Anda mengikuti kegiatan ini.

Untuk mencari info kegiatan kopdar atau gathering ini, Anda bisa melihat-lihat di berbagai forum atau social media.

Note: Tujuan mengikuti kopdar atau gathering ini bukan hanya untuk sekedar say hay atau kongkow-kongkow gak jelas. Melainkan untuk mendapatkan hal-hal baru yang bisa menambah wawasan, relasi, dan energi Anda.

Karena terkadang, energi kita bisa kembali muncul bahkan bertambah ketika berkumpul dengan orang-orang yang sevibrasi dengan kita.

#2. Salurkan Hobi Anda

Semua orang memiliki hobi. Ada yang hobi main game, main sepakbola/futsal, baca buku, dan lain sebagainya.

Dan pada intinya semua hobi itu memiliki manfaat sepanjang tidak lupa waktu.

Saya pribadi berpendapat jika seseorang yang meluangkan waktu untuk menyalurkan hobinya walau sesaat, biasanya akan cenderung memiliki perasaan yang lebih fresh.

So, menyalurkan hobi Anda merupakan salah satu cara untuk me-recharge ulang energi untuk ngeblog lagi.

#3. Liburan Bersama Keluarga  

Banyak orang yang Saya temui mengatakan bahwa mereka bekerja siang dan malam, banting tulang, sampai lupa ibadah dan makan, semuanya hanya untuk membahagiakan keluarga.

Benarkah demikian?

Jika memang benar demikian, luangkan waktu Anda untuk keluarga tercinta. Setidaknya satu kali dalam seminggu.

Bagi yang sudah memiliki istri dan anak, ajak istri dan anak Anda untuk berlibur ke tempat wisata alam atau tempat rekreasi terdekat. Tak harus mahal, yang penting nyaman dan ada suasana kebersamaan.

Dan bagi yang belum menikah, ajak orangtua, kakak, atau kerabat terdekat Anda untuk berlibur bersama.

FYI, Liburan saat ini tidak harus pergi ke daerah wisata alam yang pada umumnya terletak di pinggiran kota. Karena tentunya, hal tersebut akan menyulitkan bagi Anda yang tinggal di daerah perkotaan.

Karena bagi Anda yang tinggal di daerah berkotaan, Anda juga bisa berlibur ala urban, alias menjelajahi berbagai tempat rekreasi yang ada di daerah perkotaan.

Well, Semoga 3 tips mengatasi kejenuhan ngeblog di atas bermanfaat dan jangan lupa untuk ber-aktivitas seperti biasanya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *