Tips dan Cara Efektif Menentukan Denah Rumah Minimalis 2 Lantai

Menentukan denah pada rumah minimalis memanglah bukan perkara yang mudah. Karena keterbatasan lahan yang ada, setiap luas rumah harus diperhitungkan dengan baik agar rumah dapat berfungsi secara maksimal.

Harapannya, rumah tidak terasa sempit dan sumpek. Sehingga rumah lebih nyaman untuk dihuni.

Untuk memilih desain rumah minimalis, sebaiknya Anda melihat terlebih dahulu beberapa contoh dan beragam desain yang ada di internet.

Rumah Minimalis

Selain di internet, Anda juga bisa melihat langsung rumah-rumah yang ada di sekeliling Anda.

Karena pastinya ada banyak sekali rumah yang dijual di berbagai kota seperti Jakarta Selatan, Surabaya, hingga kota lainnya. Dan semuanya tentu saja memiliki banyak sekali model yang bisa ditiru.

Dengan banyaknya referensi yang telah dimiliki, kemungkinan besar Anda tidak akan salah dalam menentukan konsep rumah minimalis yang akan dibangun.

Bagi Anda yang membutuhkan tips dalam menentukan denah rumah minimalis 2 lantai, berikut ini merupakan cara efektif yang bisa dilakukan.

# Lantai 1

Anda dapat membuat sebuah taman dengan menyisakan lahan kecil, yang cukup untuk ditanami berbagai tumbuhan hingga pepohonan.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menyediakan tempat atau garasi untuk 1 buah mobil.

Di dekat pintu bagian depan, Anda dapat membuat teras yang bisa digunakan sebagai tempat bersantai.

Adapun terkait ruang tamu, kamar tidur anak, ruang keluarga, hingga ruang makan bersama, biasanya juga terdapat di lantai dasar ini.

Khusus untuk ruang makan bersama, sebaiknya digabungkan dengan ruang dapur agar lebih menghemat tempat.

Untuk area belakang di dekat dapur, bisa dimanfaatkan sebagai halaman terbuka, agar sirkulasi udara dapat berjalan dengan baik. Namun dengan catatan jika masih ada lahan yang tersedia.

Dan yang tidak kalah pentingnya, keberadaan kamar mandi di lantai dasar juga tidak boleh dilupakan.

# Lantai 2

Di lantai 2 (Dua) ini Anda bisa menempatkan dua buah kamar tidur yang bisa digunakan. Dengan demikian, Anda memiliki 3 kamar tidur (1 kamar tidur di lantas dasar).

Dan jika ingin membuat kamar mandi tambahan di lantai 2 ini, sebaiknya membuatnya persis di atas kamar mandi lantai dasar.

Hal ini dimaksudkan agar pengaturan saluran air menjadi lebih mudah. Sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang lebih banyak.

Well, semoga tips dan cara efektif ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *