2 Cara Efektif Dalam Mempromosikan Rumah Dijual di Bandung

Rumah Dijual Di Bandung | Di era serba digital seperti sekarang ini, hampir semua produk ataupun jasa bisa dipromosikan secara online.

Dari mulai usaha makanan, pakaian, hingga jual beli rumah, hampir semua iklannya bisa kita temukan di internet.

Alasannya, promosi yang dilakukan secara online cenderung memberikan hasil yang lebih memuaskan, ketimbang promosi yang dilakukan secara konvensional.

Dari segi penjual, hal ini tentunya akan menghemat biaya promosi. Sedangkan bagi calon pembeli, yang bersangkutan bisa mencari berbagai informasi melalui gadgetnya sambil bersantai dirumah.

Sebagai contoh, ada seorang pengusaha properti di kota Bandung yang ingin menjual atau menyewakan beberapa unit rumah yang dimiliknya.

Dulunya, beberapa hal yang harus dilakukan oleh pengusaha tersebut adalah membuat berbagai strategi bisnis yang jitu dan matang.

Dan harus diakui, hasil yang didapatkan dari cara ini bisa dibilang cukup baik.

Hanya saja, biaya untuk melakukan promosi tersebut juga relatif besar. Seperti beriklan di surat kabar, radio, televisi, dan lain sebagainya.

Akibatnya tentu saja sudah bisa diduga. Yakni selisih keuntungan yang didapat tidak terlalu besar, dikarenakan adanya biaya promosi yang telah dikeluarkan.

Hal inilah yang membuat para pengusaha properti berpikir keras, untuk menemukan formula baru dalam melakukan penjualan.

Hasilnya, berbagai cara unik dalam menjual pun bermunculan.

Bagi Anda pengusaha properti yang berdomisili di kota Bandung, 2 cara berikut ini bisa Anda lakukan ketika mempromosikan rumah dijual di Bandung yang Anda miliki.

Rumah Dijual di Bandung

#1. Menawarkan Cara Pemesanan Yang Lebih Mudah

Jika dulunya pemesanan hanya bisa dilakukan dengan cara bertemu langsung (Bertatap muka), sekarang ini hal tersebut bisa dilakukan secara online.

Sebagai contoh, kita semua tentunya sadar jika ada banyak sekali berbagai situs jual beli online yang terdapat di internet.

Dimana para penjual dan pembeli bisa langsung berinteraksi disana.

Jika dirasa masih kurang, keduanya bisa melanjutkan komunikasi melalui aplikasi chatting seperti WhatsApp Messenger dan sejenisnya.

Dan ketika terjadi kecocokan, biasanya akan dilanjutkan untuk bertemu secara langsung guna melakukan proses transfer pembayaran.

Namun ada beberapa kondisi tertentu dimana transaksi jual beli rumah langsung berlanjut ke proses pembayaran, tanpa adanya pertemuan secara langsung.

Ya, semua hal tersebut tentunya dikembalikan lagi kepada pihak yang terlibat dalam transaksi jual beli.

Kesimpulannya, jual beli rumah secara online mampu mempersingkat service level aggrement para konsumen, sehingga indeks kepuasaan pelanggan bisa terjaga, bahkan meningkat.

 #2. Memberikan Hadiah Langsung Untuk Pembeli

Cara yang kedua ini juga bisa dikatakan sebagai cara yang cukup jitu. Yakni dengan memberikan hadiah langsung (Tanpa diundi) kepada pembeli.

Adapun beberapa hadiah yang sering diberikan biasanya berupa lemari es, mesin cuci, hingga sepeda motor.

Meskipun terlihat rugi, tapi sebenarnya biaya hadiah tersebut sudah termasuk kedalam harga jual rumah. Sehingga si penjual tidak mengalami kerugian sama sekali.

Cara menjual dengan memberikan hadiah langsung ini juga merupakan cara yang paling ampuh untuk meningkatkan penjualan.

Well, dengan melakukan kedua cara di atas, tentunya akan mampu menekan biaya penjualan (Promosi) sehingga memberikan keuntungan lebih besar.

Semoga 2 cara efektif dalam mempromosikan rumah dijual di Bandung di atas bermanfaat bagi Anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *