Skip to main content
Pesona Alam Indonesia

Berwisata Ke Danau Toba: Pesona Alam Indonesia Yang Telah Mendunia

Sebagai orang yang lahir dan lama tinggal di Sumatera Utara (Kisaran – Pematangsiantar – Medan), salah satu hal yang paling membuat saya bangga jika keluar dari propinsi tersebut adalah toleransi antar etnis yang cukup baik.

Ya. Sumatera Utara merupakan daerah yang multietnis. Namun sangat jarang sekali kita mendengar perselisihan yang terjadi diantara etnis tersebut.

Baik itu penduduk asli (Batak, Nias, dan Melayu) dan pendatang, semuanya hidup dengan rukun dan damai.

Pesona Alam Indonesia

Nah, selain dikenal karena hubungan antar etnisnya yang cukup baik, Sumatera Utara juga dikenal dengan tempat wisatanya yang telah mendunia. Yakni Danau Toba (Lake Toba).

Salah satu bukti bahwa Danau Toba sudah mendunia, bisa dilihat dari banyaknya turis-turis asing yang telah berkunjung ke daerah tersebut.

Untuk itulah, Danau Toba termasuk kedalam 10 kawasan strategis pariwisata Nasional, yang diprioritaskan oleh Kementerian Pariwisata.

Berinteraksi Dengan Penduduk Asli Danau Toba: Suara Keras, Hati Lembut

Mayoritas penduduk yang terdapat di Danau Toba adalah mereka yang bersuku Batak.

Penduduk Asli Danau TobaYa. Mereka adalah penduduk (Orang Batak) yang sering digambarkan memiliki watak dan suara yang keras.

Hal ini seringkali (Watak orang Batak) kita saksikan di televisi.

Akan tetapi, jangan terkecoh dan khawatir dengan volume suara orang Batak yang terkenal keras tersebut.

Karena sebenarnya, dibalik suaranya yang keras, orang Batak memiliki hati yang sangat lembut.

Gak percaya? Silahkan tanya pada saudara, teman, atau kerabat yang sering atau pernah berinteraksi dengan orang Batak.

Akomodasi di Danau Toba, Silahkan Pilih Sesuai Selera

Jika berbicara terkait akomodasi (Penginapan), tentunya tidaklah sama antara setiap orang dengan yang lain. Ada orang yang lebih memilih penginapan sekelas hotel berbintang lima.

Inna ParapatNamun ada juga orang yang cukup senang ketika mendapatkan penginapan yang sederhana.

Lagi-lagi, semuanya disesuaikan dengan selera masing-masing.

Di Danau Toba, ada banyak sekali hotel dan penginapan yang tersedia.

Beberapa yang cukup dikenal luas oleh masyarakat dan pengunjung, diantaranya: Danau Toba International Cottage, Inna Parapat, Darma Agung Beach Hotel Parapat, dan masih banyak lagi.

Intinya, ada banyak sekali penginapan yang tersedia di Danau Toba. Mulai dari hotel berbintang, hingga penginapan sekelas hotel melati.

Adanya Rute Penerbangan Langsung Ke Danau Toba

Sebelumnya, bagi anda yang ingin berkunjung ke Danau Toba, terlebih dahulu harus menuju kota Medan. Kemudian, barulah melanjutkan perjalanan dengan menggunakan mobil, yang memakan waktu 3-4 jam.

Namun sekarang ini, anda bisa langsung menikmati penerbangan menuju Bandara Silangit (DTB). Yakni Bandara yang terdapat di Danau Toba.

Dengan tersedianya rute penerbangan Jakarta (CKG) – Silangit (DTB), tentunya akan semakin memudahkan bagi anda yang ingin berkunjung ke Danau Toba.

Rute Penerbangan ke Silangit - Danau Toba

Nah, terkait maskapai penerbangan yang menyediakan rute menuju ke Bandara Silangit, salah satunya adalah Garuda Indonesia, yang bahkan menyediakan penerbangan 3x seminggu!


Pertanyaan Selanjutnya Adalah, Dimana Kita Bisa Mendapatkan Tiket Pesawat Murah (Promo), Untuk Penerbangan ke Bandara Silangit (Danau Toba)?

Jangan khawatir. Karena di Airpaz.com, anda bisa mendapatkan tiket pesawat online dengan harga promo TERMURAH!

Menyenangkan sekali bukan?


Ngomong-ngomong, jika anda telah mendapatkan tiket pesawat dengan harga promo dari Airpaz, penerbangan pukul berapa yang akan anda pilih?

Kalau saya pribadi, menuju Danau Toba dengan penerbangan pertama di pagi hari, rasanya akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan!

Mengapa?

Karena ketika sampai di Danau Toba di pagi hari, tentunya saya masih bisa menghirup udara segar. Dan sekaligus menyaksikan bahwa di negeri tercinta, masih banyak terdapat pesona alam yang sangat indah!

Yuk! Mari Wujudkan Gerakan Aku Cinta Indonesia, Dengan Berwisata Ke Danau Toba: Pesona Alam Indonesia Yang Telah Mendunia.

Reza Aditya

A Full Time Blogger And Internet Marketer.

2 thoughts on “Berwisata Ke Danau Toba: Pesona Alam Indonesia Yang Telah Mendunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!