3 Formula Jitu Untuk Menghasilkan Uang Dari Internet

Dari sekian banyaknya cara menghasilkan uang dari internet yang beredar saat ini, sebagian besar orang biasanya lebih memilih cara yang instan, alias yang serba cepat.

Ya, mereka berharap bisa segera menghasilkan sejumlah uang dengan berbisnis online.

Alasannya beragam.

Pertama, bisa jadi karena mereka terpengaruh pada screenshoot penghasilan para pebisnis online yang ada di social media, yang kita belum tau kebenarannya.

Kedua, bisa juga karena kurang pahamnya mereka bahwa bisnis online pun tetap memerlukan yang namanya proses, dan tak jauh berbeda dengan bisnis konvensional.

Jadi, jika ditanya tentang bagaimana cara menghasilkan uang dengan cepat dari internet, Saya akan katakan hampir mustahil.

Tapi jika ditanyakan bagaimana cara mempercepat bisnis online agar segera menghasilkan uang, Saya akan menjawab bahwa hal tersebut lebih realistis.

Caranya?

Dengan FOKUS pada 3 formula berikut ini.

3 Formula Untuk Menghasilkan Uang Dari Internet

Menghasilkan Uang Dari Internet

Note: Formula ini Saya dapatkan ketika masih belajar di AsianBrain, situs pembelajaran internet marketing dan bisnis online pertama yang Saya ikuti.

Dan hingga saat ini, formula ini masih tetap Saya gunakan dan tekuni (Jasa dan Toko Online).

Inilah ke-3 formula tersebut.

#1. Source of Income (Sumber Penghasilan)

Maksudnya di sini adalah, Anda harus menentukan jenis sumber penghasilan yang ingin Anda tekuni.

Saran Saya, FOKUS di satu sumber penghasilan terlebih dahulu.

Beberapa sumber penghasilan yang bisa dipilih dalam bisnis online antara lain: Toko online, dropshipper, reseller, affiliate marketing, blogging, jasa, dan lain sebagainya.

Pilih salah satu terlebih dahulu, dan FOKUS di bidang tersebut.

Untuk pemula, Saya menyarankan agar memilih reseller, karena Anda tak perlu repot mengurus produksi, dan hanya fokus ke pemasaran saja.

#2. Traffic Generation (Sumber Kunjungan)

Langkah kedua, saatnya menentukan sumber trafik, alias kunjungan ke website Anda.

Saya jelaskan terlebih dahulu, bisnis online yang baik adalah yang memiliki landing page  atau website. Baik itu website penjualan atau toko online, atau blog sederhana.

Kemudian yang harus diperhatikan adalah, apapun jenis bisnis online yang Anda pilih, peran trafik atau pengunjung ke website sangatlah penting.

Bagaimana Anda ingin mendapatkan SALES kalau tidak ada orang yang berkunjung ke website penjualan atau toko online Anda?

Nah, beberapa sumber trafik yang bisa Anda optimalkan antara lain: optimasi mesin pencari (SEO), google adwords, facebook advertising, email marketing, dan teknik pemasaran online lainnya.

Jika di telaah lebih jauh, akan ada banyak sekali sumber trafik yang bisa dimanfaatkan.

Namun rasanya beberapa sumber trafik di atas sudah cukup untuk Anda pilih salah satunya, karena memang masih menjadi yang paling populer dan banyak digunakan hingga saat ini.

#3. Source of Income + Traffic Generation

Terakhir, adalah proses menggabungkan antara source of income dan traffic generation, dan inilah formula jitu yang paling penting.

Misalnya, Anda memilih untuk berbisnis toko online, dan memilih teknik pemasaran SEO untuk mendatangkan banyak pengunjung ke website Anda.

Atau, Anda memilih untuk berbisnis di bidang jasa, dan membuat website penjualannya.

Setelah itu, Anda menggunakan facebook advertising (Iklan facebook) untuk mendatangkan pengunjung ke website Anda.

Jadi, cara terbaik untuk mempercepat penghasilan di bisnis online adalah dengan menggabungkan source of income dengan traffic generation.

Itulah Formula Jitu Untuk Menghasilkan Uang Dari Internet

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan, dan Anda tak lagi berpikiran bahwa menghasilkan uang dengan berbisnis online itu sangat mudah.

Karena tetap saja dibutuhkan kerja keras, strategi, konsistensi, serta doa untuk bisa berhasil. 

Sebagai tambahan, untuk Anda yang ingin mendapatkan uang dari internet tanpa harus keluar rumah, bisa membaca artikel berikut ini: Cara Mendapatkan Uang Dari Internet.

Tags:
error: Content is protected !!